Fathin Kareem Wanita penyendiri yang bercita-cita memiliki Wedding Organizer.

Tips Keuangan: 3 Cara Membeli Smartphone Tanpa Menambah Cicilan Bulanan

1 min read

Zaman sekarang belum punya ponsel pintar? Bisa dibilang ketinggalan zaman, lo. Meskipun bukan kebutuhan pokok, ponsel pintar adalah salah satu barang yang diperlukan untuk mempermudah kegiatan sehari-hari. Terlebih, saat ini ponsel sudah memiliki fitur-fitur yang lengkap dan membantu aktivitas Anda. Contohnya, kalender, alarm, kamera, catatan, media sosial, pengingat, penyimpan data, dan kalkulator.

Ingin memiliki ponsel pintar, tetapi tidak ingin menambah cicilan bulanan? Berikut ini ialah beberapa cara membeli smartphone tanpa mencicil yang wajib Anda ketahui.

  1. Cari tahu harga dan jenis ponsel pintar yang diinginkan

Tahukah Anda bahwa mengikuti perkembangan teknologi di masa kini tidak akan ada habisnya? Selalu ada produk ponsel pintar terbaru setiap bulannya dari berbagai merek. Tak tanggung-tanggung, harga ponsel terbaru biasanya lebih murah dan dilengkapi fitur yang lebih canggih dari versi sebelumnya. Tentunya, akan sangat rugi jika Anda terburu-buru membeli smartphone, bukan?

Maka dari itu, cari tahu perbandingan harga dan jenis ponsel sebelum membeli. Cek spesifikasi dan fitur setiap ponsel agar tidak salah pilih. Selain itu, jangan lupa untuk menimbang-nimbang harga yang dipatok, apakah sesuai dengan kualitasnya atau tidak. Anda bisa mengeceknya di situs-situs atau media sosial yang rutin memberikan ulasan tepercaya.

  1. Menabung secara rutin

Berapa pun harga ponsel pintar yang Anda impikan, ingat untuk selalu menguatkan niat menabung. Estimasi target tabungan sebaiknya sesuai dengan harga gawai yang diincar. Setiap orang tentunya memiliki pengeluaran dan pendapatan yang berbeda-beda. Sesuaikan uang yang akan disimpan untuk tabungan dengan kemampuan Anda.

Lebih baik sedikit demi sedikit, tetapi dilakukan secara rutin. Jangan memaksakan diri untuk menabung dalam jumlah besar dan hanya akan memberatkan Anda. Terlebih, hal itu hanya akan mematahkan semangat dan membuat diri sendiri kehilangan minat untuk membeli ponsel baru.

  1. Dapatkan dana tambahan dari investasi

Mengumpulkan dana tambahan dari investasi adalah salah satu cara membeli smartphone yang bisa Anda lakukan. Investasi seperti apa yang direkomendasikan dan menghasilkan keuntungan yang menjanjikan? Jawabannya adalah investasi syariah di qazwa.id. Qazwa telah terjamin keamanan dan transparansinya karena diatur dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan dan Majelis Ulama Indonesia.

Dapatkan keuntungan hingga 24% per tahun hanya dengan Rp5.000. Saat ini, tingkat keberhasilan pengembalian dana mencapai 100%. Itu artinya, belum ada proses pengembalian dana yang lebih dari 90 hari.

Demikian pembahasan mengenai cara membeli smartphone tanpa perlu menambah cicilan bulanan. Usahakan untuk membeli ponsel pintar baru jika sedang benar-benar dibutuhkan. Apabila sudah punya, pastikan Anda memiliki alasan kuat untuk membeli yang baru. Jangan lupa untuk berinvestasi melalui Qazwa. Yuk, mulai hijrah finansial bersama Qazwa melalui pembiayaan syariah agar hidup menjadi lebih berkah!

Fathin Kareem Wanita penyendiri yang bercita-cita memiliki Wedding Organizer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *